Monday, September 10, 2007

Susu Edamame


Penasaran baget deh sama yang namanya edamame, soalnya pas baca di postingan salah satu milis kayaknya fotonya menggoda banget deh. Kebetulan pas aku main ke tempat soulmateku shinta eh.. ternyata nyokapnya habis panen edamame dan disana aku disuguhi se cangkir susu edamame dingin. wuihhh enak banget apa lagi diminumnya pas panas2. dan setelah muji2 "ih.. tante enak banget deh susunya" maka dengan dengan suksesnya aku pulang dengan sekantung edamame segar.
sampe rumah udah gak sabar lagi langsung aku bikin. mudah banget deh bikinnya.

Pertama2 edamame dikupas dulu (ini bangian yang paling males, ahirnya aku minta bantuan ayah aja he.he..he) setelah itu dicuci n di kupas kulit arinya, gak usah semua juga gak papa. Setelah itu edamame di blender n disaring sampai cairannya bening, dan langsung direbus dan dikasih gula.
Aku bikin jadi satu panci. Setelah matang aku taruh di teako dan sisanya di gelas tupperware. pas besonya aku liat yang diteko kok jadi bergumpal ya... dan setelah aku telp shinta ternyata susu tsb harus ditaruh di kulkas kalu tidak jadi basi. ya.... basi deh susu edamameku hua..hua....
Yang selamat cuma satu gelas tupperware doang (kebetulan yg itu aku taruh di kulkas) ya udah deh ahirnya yang satu gelas itu diminum rame2 sama ayah dan aura.
Trus besoknya aku curhat ke shinta eh dia nawarin edamame lagi... wah siapa yang nolak nih...
dan terpuaskanlah aku minum susu edamame...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home